WeLCoME To MY BLoG

SeLaMaT DaTaNG - WiLuJeNG SuMPiNG

Blog ATAP SIRAP ini di buat sebagai media jasa yang akan membantu anda untuk mencari atau menjual property di Bandung. Kami akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan detail mengenai property di Bandung.

JIKA anda sedang mencari property di Bandung, kami bisa membantu anda mencarikan property idaman anda, cukup dengan mengirimkan data lokasi, spesifikasi, dan budget yang anda anggarkan.

JIKA anda sedang atau berencana menjual property di Bandung, kami bisa membantu anda memasarkan property tersebut, cukup dengan mengirimkan data property anda, kami akan survey, membantu menilai harga pasar property anda, dan memasarkannya secara maksimal dengan harapan property anda bisa terjual dengan harga wajar sesuai harga pasar dan dalam waktu sesuai dengan rencana anda.

TERIMA KASIH sudah meluangkan waktu melihat blog sederhana ini, semoga bisa memberikan anda informasi berguna yang bisa membantu anda mengambil keputusan untuk menjual atau membeli property di Bandung.

Salam Hangat

tedi | Property Agent

081321443858

INSPIRASI 50.000 DeSaiN CaNTiK RuMaH iDaMaN

desain rumah minimalis type 36 72,kumpulan desain rumah minimalis,desain rumah minimalis 2 lantai,desain rumah minimalis type 45,desain rumah minimalis sederhana,contoh desain rumah minimalis,desain rumah minimalis 2013,desain rumah minimalis type 36

Selasa, 18 Februari 2014

LoKaSi LoKaSi dan LoKaSi

Jika anda masih bingung memilih rumah, artikel singkat ini mungkin bisa membantu dalam menentukan lokasi rumah yang cocok dan pas, berikut beberapa pertimbangan yang dapat anda gunakan.

1. Nilai rumah - Fungsi rumah yang tercermin dari lokasi akan berefek pada harga jual. Semakin banyak fungsi rumah harganya semakin tinggi. Pertimbangan di sini adalah apakah harganya sudah mencerminkan nilai dan manfaat yang akan diperoleh. Sayang jika Anda membeli rumah di lokasi dengan berbagai fasilitas tetapi Anda menghabiskan waktu di tempat kerja. Atau rumah yang Anda beli mahal, hanya ditempati sekali sebulan atau pada akhir pekan saja.

2. Fasilitas pendidikan (sekolah) - Punyai anak atau tidak, Anda perlu peduli tentang ini. Pasalnya, orang tua peduli masalah ini dan mereka memberi penghargaan pada kualitas sekolahan. Fasilitas sekolah harus dekat dengan tempat tinggal. Jangan sampai putera-puteri Anda capai di jalan sehingga tidak berkonsentrasi belajar.
Selain itu, penghargaan mutu sekolah akan mempunyai dampak langsung pada nilai properti di sekitar sekolahan. Maka tidak heran kalau banyak pengembang membangun sendiri fasilitas pendidikan, atau bekerjasama dengan pengelola sekolahan swasta. Para pengembang menilai bahwa sebuah sekolahan di sebuah kawasan atau kompleks perumahan dapat menarik minat pembeli.


3. Feng Shui rumah - Anda boleh tidak percaya, tetapi sebagai pembeli Anda mungkin perlu peduli. Karena, bagi mereka yang percaya Feng Shui akan menentukan jumlah permintaan dan penawaran. Bila rumah memenuhi kaidah Feng Shui, tidak heran bila ketika menjual kembali pasti sudah banyak orang yang menaksir rumah Anda.

4. Aspek perpajakan - Transaksi tanah atau bangunan merupakan obyek pajak. Sebagai pemilik tanah dan bangunan Anda akan dikenai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Oleh karena itu pertimbangkan aspek perpajakan untuk mengetahui berapa besar pengeluaraan tambahan Anda baik pada saat membeli maupun untuk membayar pajak setiap tahunnya (PBB).

5. Perkembangan masa depan - Sebelum membeli, baiknya ketahui pola perkembangan baru atau renovasi besar yang akan atau sedang dilakukan di wilayah lokasi rumah tersebut. Untuk memprediksi pembangunan apa yang akan dilakukan di sekitar lingkungan lokasi rumah Anda. Untuk itu Anda dapat mengecek ke Dinas Tata Ruang Kota atau pejabat lain yang berwenang.

6. Resiko bencana - Apakah lingkungan lokasi rumah yang dibeli mudah terserang bencana banjir, kebakaran, atau tanah longsor? Jika masuk ke dalam lokasi rawan bencana, baiknya urungkan niat Anda membeli rumah itu. Memang Anda dapat mengasuraikan rumah untuk melindungi secara finansial dari bencana ini. Namun, pertimbangkan bagaimana mengatasi bencana secara emosional. Asuransi hanya meringankan penderitaan finansial dari kehilangan rumah, tetapi bagaimana meringankan perasaan Anda?

7. Tingkat hunian - Bila membeli rumah yang lokasinya di dalam perumahan, perhatikan apakah semua rumah sudah terisi semua atau belum. Bila rumah di lokasi itu banyak yang kosong, harap waspada. Bisa jadi kekosongan rumah terjadi karena lingkungannya kurang bagus atau karena ada potensi resiko tertentu. Setidaknya pilih lokasi yang tingkat huniannya diatas 50%.

(Jaka Eko Cahyono-Wartawan dan penulis buku/http://www.tabloidrumah.com)


  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP